Connect with us

Liga Spanyol

Benarkah Jordi Alba Susul Sergio Busquets Demi Lionel Messi ?

Jordi Alba

Tebakskor889 – Jordi Alba ditegaskan akan susul Sergio Busquets untuk tinggalkan Barcelona di akhir musim 2022-2023. Yang menjadi pertanyaan, apa itu semua untuk bawa Lionel Messi kembali lagi ke Camp Nou?

Berita keperginya Jordi Alba tiba sesudah Barcelona umumkan Sergio Busquets akan keluar diakhir musim kelak. Terdaftar, Alba sudah bela team berjulukan Blaugrana itu sepanjang 11 tahun.

“Barcelona dan Alba sudah setuju akhiri kontrak si pemain satu tahun lebih yang berjalan sampai musim 2023-24,” kata Barcelona di website resminya¬†

“Barcelona berterima kasih ke Jordi Alba atas profesionalitas, loyalitas, pengabdian dan selalu positif dan tindakan hangatnya ke keluarga Barcelona,” lanjut pengakuan sah itu.

Sebenarnya, kontrak Jordi Alba bersama Barcelona akan usai di akhir musim 2023-2024. Tetapi, pemain yang bekerja sebagai bek sayap itu memilih untuk cari rintangan baru dengan status bebas transfer.

Harus dipahami, Jordi Alba bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada 2012 dengan mahar sebesar 14 juta euro atau sekitaran Rp224 miliar. Sepanjang bela Blaugrana, pemain berumur 34 tahun itu sudah raih enam gelar Liga Spanyol dan satu Liga Champions pada musim 2015.

Disamping itu, Jordi Alba terdaftar sudah tampil sekitar 458 dan cetak 27 gol untuk Barcelona. Sayang pada musim 2022-2023 ini, Alba alami pengurangan menit bermain karena Xavi Hernandez memutuskan untuk berikan jam terbang ke pemain muda, Alejandre Balde.

Saat ini yang menjadi pertanyaan, apa keputusan Jordi Alba dan Sergio Busquets pergi dari Barcelona untuk Lionel Messi? Masalahnya Blaugrana harus kurangi beban keuangan seperti upah pemain untuk memantapkan keuangan mereka yang mana untuk buka jalan untuk bawa Lionel Messi kembali

Ditambah, kontrak Lionel Messi bersama PSG akan usai pada 30 Juni 2023 kedepan. Disamping itu, pemain berjulukan La Pulga itu ingin kembali lagi ke Barcelona.

Oleh karenanya, Jordi Alba dan Sergio Busquets dipercaya tidak bisa menjadi pemain paling akhir yang hendak pergi dari Barcelona di akhir musim 2022-2023 ini. Dalam pada itu, pertandingan Barcelona melawan Real Mallorca di Camp Nou pada Senin (29/5/2023) pagi hari WIB bisa menjadi laga kandang paling akhir Jordi Alba saat sebelum tinggalkan Barcelona.

 

Xavi Hernandez Sudah Dapat Pengganti Jordi Alba & Sergio Busquets Jelang Barcelona Lawan Real Mallorca

 

Jelang Barcelona versus Real Mallorca di Liga Spanyol 2022-2023, Xavi Hernandez telah berikan kode alternatif Sergio Busquets dan Jordi Alba. Ke-2 pemain itu sudah ditegaskan tinggalkan Barcelona di akhir musim kelak.

“Kami akan rindukan mereka. Jordi dan Busi (Busquets) ialah dua kapten dan rekomendasi untuk rekanan satu team mereka,” sebut Xavi dikutip dari Marca.

“Kami akan rindukan mereka. Jordi dan Busi (Busquets) ialah dua kapten dan rekomendasi untuk rekanan satu team mereka,” sebut Xavi dikutip dari Marca.

Akan tetapi, figur alternatif Sergio Busquets masih tanda pertanyaan untuk Xavi. Pelatih kelahiran Terrassa, Spanyol itu menerangkan figur alternatif Busquets harus mempunyai style bermain yang hampir sama.

“Siapa saja (alternatif Busquets) yang semakin lebih komplit, siapa saja kutub terbaik untuk menggantinya. Kami tergantung dalam permainan yang adil,” tutur Xavi.

“Profilnya harus pemain yang tentukan, alami, kuat secara fisik, pintar secara strategi, dan bagus secara tehnis,” pungkasnya.

Dalam pada itu pertandingan Barcelona versus Mallorca akan berjalan di Camp Nou. Pertandingan itu diadakan pada Senin 29 Mei 2023 pagi hari jam 00.00 WIB.

Terkait kabar kepindahan Jordi Alba dan Sergio Busquets dari Barcelona, spekulasi muncul bahwa langkah ini dilakukan untuk membawa Lionel Messi kembali ke Camp Nou. Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Alba untuk mengakhiri kontraknya setahun lebih awal, yang seharusnya berakhir pada akhir musim 2023-2024. Meskipun begitu, Alba memilih untuk mencari tantangan baru sebagai pemain bebas transfer tebak skor.

Alba bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada tahun 2012 dan selama 11 tahun bermain di Blaugrana, ia telah meraih enam gelar La Liga dan satu Liga Champions pada musim 2015. Namun, pada musim 2022-2023, Alba mengalami penurunan waktu bermain akibat keputusan Xavi Hernandez untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda, Alejandre Balde.

Sementara itu, keputusan Alba dan Busquets untuk meninggalkan Barcelona diyakini terkait dengan situasi keuangan klub. Barcelona perlu mengurangi beban keuangan mereka, termasuk gaji pemain, untuk memperkuat stabilitas finansial mereka dan membuka jalan bagi kembalinya Lionel Messi.

Selain itu, kontrak Messi dengan PSG akan berakhir pada 30 Juni 2023, dan megabintang Argentina tersebut telah menyatakan keinginannya untuk kembali ke Barcelona. Oleh karena itu, Alba dan Busquets mungkin bukan pemain terakhir yang akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2022-2023 ini.

Menjelang pertandingan Barcelona melawan Real Mallorca, Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, memberikan petunjuk mengenai alternatif untuk Busquets dan Alba. Xavi menyebut keduanya sebagai kapten dan rekomendasi bagi rekan satu tim mereka. Namun, figur pengganti untuk Busquets masih menjadi pertanyaan bagi Xavi, yang mengungkapkan bahwa pemain tersebut harus memiliki gaya bermain yang hampir sama.

Pertandingan Barcelona melawan Mallorca akan berlangsung di Camp Nou, dan pertandingan tersebut bisa menjadi pertandingan kandang terakhir Jordi Alba sebelum ia meninggalkan Barcelona.

Dengan demikian, situasi di Barcelona masih berkembang dan banyak spekulasi mengenai pergerakan pemain serta langkah-langkah klub untuk menghadirkan Messi kembali ke tim maniaslot. Bagaimanapun, masa depan klub dan perubahan dalam skuad akan menjadi hal menarik untuk diikuti dalam beberapa bulan mendatang.

 

More in Liga Spanyol