Connect with us

Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle vs Arsenal 7 Mei 2023

hasil pertandingan liga inggris - newcastle vs arsenal

tebakskor889 – Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal berhasil menjinakkan permainan agresif Newcastle pada pekan ke-35 Liga Inggris 2022-2023 Minggu (7/5/2023) malam WIB. The Gunners menang dengan skor 2-0. Mengunjungi St James’ Park, Arsenal harus bekerja keras menghadapi tim tuan rumah yang terbukti memiliki standar sangat tinggi. Permainan ini dimainkan dengan cara jual beli serangan secara terang-terangan.

Kali ini dua gol Arsenal datang dari kaki Martin Odegaard (14′) berkat gol bunuh diri Fabian Schar (71′). Newcastle memiliki banyak peluang, tetapi gagal mencetak gol. Kemenangan ini penting bagi Arsenal untuk terus menekan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Bagi Newcastle, hasil ini bisa mengganggu posisi mereka di empat besar.

Permainan dimulai dengan cepat. Newcastle tampak menampilkan permainan agresif dengan serangan eksplosif. Hanya dua menit kemudian, tembakan kuat Murphy membentur tiang Ramsdale. Di menit ke-7 Newcastle nyaris mendapat penalti. Tembakan Guimaraes mengenai lengan Kiwior. Wasit utama di lapangan menunjuk titik penalti, namun VAR membatalkan keputusan tersebut.

Arsenal menekan kotak penalti Newcastle – Hasil Pertandingan Liga Inggris

hasil pertandingan liga inggris - newcastle vs arsenal

hasil pertandingan liga inggris – newcastle vs arsenal

Pada menit ke-14, Arsenal memimpin. Berawal dari skema tendangan bebas, Arsenal menekan kotak penalti Newcastle. Jorginho kemudian mengirim bola ke Odegaard yang siap melepaskan tembakan rendah ke pojok kanan. Target! Newcastle 0-1 Arsenal.

Arsenal mengubah momentum pertandingan. Newcastle sebenarnya lebih mengancam di awal pertandingan namun kini hingga menit ke-30 Arsenal terlihat lebih tenang saat menguasai bola dalam tebak skor.

Pertandingan masih terbuka lebar hingga menit ke-40. Newcastle masih jauh lebih berbahaya dibanding tim tamu, tapi Arsenal bisa bertahan dengan cukup baik. Menit ke-45+7, Arsenal punya peluang matang untuk menambah gol kedua. Odegaard menembak keras dari tepi area penalti, tapi Pope berhasil menghalau bola.

Pertandingan berlanjut dengan kecepatan yang sama seperti di babak pertama. Newcastle menggebrak dengan cepat, tembakan Murphy membentur tiang Arsenal lagi di menit ke-48.

Hingga menit ke-60, kedua tim silih berganti memanfaatkan peluang matang. Ramsdale terpaksa menepis tembakan Schar dari jarak dekat. Kemudian tembakan Martinelli membentur tiang jauh.

Pada menit ke-71 Arsenal menggandakan keunggulan. Martinelli melakukan penetrasi ke sayap kiri dan menusuk ke area penalti lawan untuk mengirim bola ke tembakan yang kuat. Schar berniat memblok, namun sayang bola justru berubah menjadi gol bunuh diri Newcastle. Target! Newcastle 0-2 Arsenal.

Gol kedua Arsenal mengubah momentum pertandingan. Newcastle terus menyerang, namun Arsenal kini bermain lebih tenang dan mencoba mengontrol penguasaan bola lebih lama. Pada 80 ‘pertandingan masih terbuka.

Dengan 10 menit tersisa, Newcastle mulai terlihat frustrasi dengan membangun serangan. Arsenal menutup pertahanan untuk mempertahankan keunggulan. Tambahan waktu 6 menit tidak cukup bagi Newcastle untuk mencetak gol balasan. Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal.

Martin Odegaard layak dinobatkan sebagai man of the match Newcastle vs Arsenal Premier League pekan 35 2022-2023 laga Minggu (7/5/2023) malam WIB. Mengunjungi St James’ Park, Arsenal harus bekerja keras untuk menang 2-0. Newcastle melakukannya dengan sangat baik selama 90 menit, permainan terbuka.

Kali ini, dua gol Arsenal datang lewat kaki Martin Odegaard (14′) untuk gol bunuh diri Fabian Schar (71′). Newcastle memiliki banyak peluang, tetapi gagal mencetak gol. Kemenangan ini penting bagi Arsenal untuk terus menekan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Aksi Odegaard

Odegaard bermain sebagai gelandang serang pada pertandingan ini dan kembali memberikan kontribusi yang besar untuk tim. Dia menyumbangkan gol krusial untuk menghentikan momentum Newcastle di idnnetwork.

Gelandang asal Norwegia itu mencatat total 3 percobaan tembakan, cukup banyak untuk pemain non-menyerang. Dia juga membantu tim dengan 43 sentuhan. Odegaard tampil efektif dengan total 2 umpan kunci untuk penyerang Arsenal tersebut. Gol tersebut dan kontribusi lainnya membuat Odegaard menjadi pemain terbaik Liga Inggris versi voting.

Susunan pemain

NEWCASTLE (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn (Matt Targett 82′); Joelinton (81′ Elliot Anderson), Bruno Guimaraes, Joe Willock (78′ Allan Saint-Maximin); Jacob Murphy (65′ Miguel Almiron), Callum Wilson (79′ Anthony Gordon), Alexander Isak.

Pelatih: Eddie Howe.

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko (61′ Kieran Tierney); Martin Odegaard (80′ Thomas Partey), Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka (86′ Reiss Nelson), Gabriel Jesus (87′ Eddie Nketiah), Gabriel Martinelli (80′ Leandro Trossard).

Pelatih: Mikel Arteta.

More in Liga Inggris