Connect with us

Liga Inggris

Prediksi Skor Liga Inggris Manchester City vs Arsenal 27 April 2023

Prediksi Skor Liga Inggris

tebakskor889 – Prediksi Skor Liga Inggris Manchester City vs Arsenal Premier League 2022/2023 pekan ke-33 berlangsung Kamis (27/4/2023) pukul 02:00 WIB. Laga besar yang menjadi salah satu faktor penentu gelar juara EPL ini bisa disaksikan secara live di Vidio. Sanggupkah The Gunners mengakhiri kutukan juara di tengah musim?

Arsenal butuh kemenangan

Arsenal butuh kemenangan di Etihad Stadium, Manchester jika ingin membawa trofi EPL musim ini. Table top Gunners (75 poin) hanya unggul 5 poin dari posisi ke-2 Manchester City (70 poin). Namun, City menyelamatkan 2 pertandingan. Artinya, penghuni bisa unggul 1 poin jika memaksimalkan keunggulannya di sisa permainan.

Tentu saja, laga pekan ini di Manchester akan menjadi pembeda sekaligus penentu podium di liga. Jika menang, Arsenal akan unggul 8 atau 2 poin, dengan skenario semua pertandingan dihitung sebagai kemenangan di berita tebak skor.

Ini langkah yang sulit bagi The Gunners. Bukan hanya karena inkonsistensi yang mulai diperlihatkan Gabriel Jesus dan kawan-kawan, tapi juga karena catatan buruk mereka melawan Manchester City.

Arsenal hanya pernah kalah dari Citizens dalam 7 pertemuan terakhir sejak 2020. Selain itu, The Gunners belum pernah mengalahkan City of Etihad Stadium sejak Premier League 2015.

Prediksi Skor Liga Inggris

Prediksi Skor Liga Inggris

Jadwal Manchester City vs Arsenal: Prediksi Skor Liga Inggris 2023 Live

Faktanya, tidak ada yang mengira Arsenal akan hebat musim ini. Pasukan Mikel Arteta selalu mendominasi klasemen. Namun, kutukan kegagalan kini telah kembali ke penonton London Cannon Squad.

Terakhir kali Arsenal meraih trofi EPL adalah pada tahun 2004 dengan mengalahkan rekor The Invicibles. Namun The Gunners terus berjuang sejak itu, meski mereka menjuarai separuh musim 2007/08, 2013/14 dan 2015/16.

Musim ini, pertengahan musim 2022/2023, juara bertahan Arsenal terancam mengulangi kutukan tersebut.

The Gunners pun turun 6 poin dalam 3 pertandingan beruntun yang berakhir imbang. Pekan lalu, London Cannons bermain imbang 3-3 dengan tim papan bawah Southampton dalam pertandingan di Stadion Emirates. Nasib mereka sekarang tergantung pada keseimbangan.

Terlepas dari obsesinya terhadap ketidakkonsistenan, Mikel Arteta percaya bahwa jika dia menembak, dia tidak akan kehilangan kepercayaan. Ia juga menyatakan bahwa Arsenal akan tetap bisa tampil di bawah tekanan.

“Saya tidak melihat kurang percaya diri. Ketika sebuah tim kurang percaya diri, pemain biasanya mulai bersembunyi di waktu-waktu tertentu. Saya belum pernah melihat satu pun pemain melakukan itu,” ujar Arteta, Sabtu (22/4/2023). setelah pertandingan antara Arsenal dan Southampton, menurut Sky Sports.

Namun, tidak dapat disangkal bahwa konsentrasi menjadi masalah bagi Arsenal saat ini. Gol penyeimbang terakhir terjadi saat The Gunners tertinggal dua kali dari Southampton dalam bursa bola idnnetwork 2023. Sementara itu, 2 kali seri terjadi melawan Liverpool dan West Ham saat London Cannon memenangkan 2 gol terlebih dahulu.

“Kami harus mengurangi kesalahan, melakukan semua hal sederhana dan mendasar jauh lebih baik. Setelah itu, kami akan memenangkan pertandingan lagi karena kami pantas memenangkan pertandingan jika bukan karena momen itu,” kata Arteta yang juga mantan asisten Pep Guardiola dari Manchester City.

Harapan menjuarai Manchester, langkah Arsenal masih cukup berat untuk laga selanjutnya. Mereka menunggu derby London untuk menghadapi Chelsea.

Kemudian berturut-turut Arsenal juga harus menang melawan Newcastle United dan Brighton & Hove Albion, 2 tim yang sama-sama berjuang mempertahankan peluang bermain di Eropa musim depan.

Manchester City

Namun, Manchester City lebih beruntung. Citizens hanya memenangkan 6 pertandingan Liga Inggris berturut-turut sejak Februari 2023. Ibukota brilian lainnya, Erling Haaland dan tim telah memastikan 1 tiket ke Final Piala FA dan 1 tiket ke semifinal Liga Champions.

Berdasarkan tren beberapa tahun terakhir, mentalitas City juga relatif lebih teruji waktu dibandingkan Arsenal yang seringkali tidak menentu. The Citizens sepertinya sering menginjak pedal gas di akhir musim. Di satu sisi, City juga ingin memanfaatkan ketidakkonsistenan lawannya.

Tahun lalu, tim Pep Guardiola memenangkan gelar EPL hanya unggul satu poin dari Liverpool. City juga mampu mempertahankan keunggulan poin tipis dengan hasil imbang 2-2 melawan Liverpool di awal musim. Hal yang sama terjadi di tahun 2019 ketika City juga hanya unggul 1 poin dari Liverpool saat memuncaki klasemen akhir kompetisi tersebut.

Begitu juga dengan musim 2013/2014 lalu. Citizens adalah salah satu gelar yang diraih Arsenal hingga pertengahan musim.

Di penghujung kompetisi, City memanfaatkan kecerobohan Arsenal di babak kedua. The Citizens pun memanfaatkan kesalahan Liverpool yang menjadi pesaing terakhir saat itu. City memenangkan EPL hanya unggul 2 poin dari The Reds.

Kini, mental City of Premier League kembali diuji untuk mengamankan treble gelar EPL 2020/2021, sekaligus menyamai rekor rival sekota Man United pada musim 1998/1999-2000/2001 dan 2006/2007. 2008/2009.

Sementara itu, Arsenal akan kembali melawan kutukan tersebut. Antara akhir kekeringan kemenangan Etihad sejak 2015 dan akhir kekeringan EPL sejak tim terakhir berbasis di Highbury 2003/2004.

Formasi yang harus diperhatikan untuk Manchester City-Arsenal

Faktor krusial dalam pertandingan Manchester City-Arsenal kali ini adalah membiarkan kedua tim menurunkan tim yang lebih baik. Tuan rumah akan kembali mengandalkan Erling Haaland, pencetak 32 gol EPL Prediksi Skor Liga Inggris.

Riyad Mahrez, pencipta hat-trick di laga terakhirnya, juga bisa mengandalkan Guardiola untuk mengisi sayap dengan Jack Grealish, tak tergantikan di beberapa laga.

Pertarungan kedua tim berpotensi menarik di lini tengah. Kevin de Bruyne jelas masih akan menjadi poros serangan Man City. Sementara itu, duet John Stones dan Rodri berpotensi menjadi andalan dalam menjaga kedalaman lini tengah lagi.

Di sisi lain, Arsenal akan tetap mengandalkan Bukayo Saka di sisi sayap. Saka akan kembali menemani Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli yang kemungkinan akan segera mengambil alih.

Di lini tengah, Martin Odegaard akan menjadi inti permainan tim dengan Thomas Partey dan Granit Xhaka kembali menjaga keseimbangan di lini tengah Prediksi Skor Liga Inggris.

Soal permainan, City masih meragukan kebugaran Nathan Ake. Sementara itu, Arsenal kembali berpotensi kehilangan William Lilina, Takehiro Tomiyasu, dan Mohamed Elneny.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson Moraes; Manuel Akanji, Ruben Dias, Aymeric Laporte; John Stones, Rodri; Riyadh Mahrez, Ikay Gundogan, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland. Pelatih: Pep Guardiola.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Benjamin White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Jibril Yesus. Pelatih: Mikel Arteta.

Rekor Head to Head (H2H) Man City vs Arsenal

Manchester City menyapu bersih 5 pertemuan terakhir melawan Arsenal. Termasuk, 2 kemenangan terjadi pada musim ini. Berikut skor head to head (H2H) Man City vs Arsenal.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Man City vs Arsenal
15/02/23 Arsenal 1-3 Man City
27/01/23 Man City vs Arsenal 1-0
01/01/22 Arsenal vs Man City 1-2
28/08/21 Man City vs Arsenal 5-0
21/02/21 Arsenal vs Man City 0-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Manchester City
22/04/23 Man City vs Sheffield 3-0
20/04/23 Bayern vs Man City 1-1
15/04/23 Man City vs Leicester 3-1
12/04/23 Man City vs Bayern 3-0
04/08/23 Southampton 1-4 Man City

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Arsenal
22/04/23 Arsenal vs Southampton 3-3
16/04/23 West Ham vs Arsenal 2-2
04/09/23 Liverpool vs Arsenal 2-2
04/01/23 Arsenal vs Leeds 4-1
19/03/23 Arsenal vs Crystal Palace 4-1

More in Liga Inggris